Sabtu, 14 November 2009

Blackberry Bisa Jadi Sumber Uang

Blackberry, smartphone ini sekarang sedang banyak digandrungi oleh banyak orang. Berlomba lomba orang memakai smartphone ini. Namun sangat sayang sekali bila blackberry hanya digunakan untuk facebook atau sekedar bertelepon ria. Mengapa tidak mencoba membangun aplikasi...siapa tahu akan jadi terkenal bahkan bisa menghasilkan uang. RIM mengumumkan beberapa platform pengembangan aplikasi yang bisa dikembangkan untuk menjadi sumber uang. Berikut ini adalah beberapa fitur yang dikembangkan.
1. Push service.
Push Service Blackberry membuat pengembang dan penyedia content menyajikan tanda peringatan sensitive dan 8 kilobyte data ke aplikasi, aplikasi akan menjadwalkan kegiatan kalender blackberry serta memanggil kamera dan memotret. Aplikasi jejaring social akan mendapatkan keuntungan dari platform ini.
2. OpenGL ES
Ini adalah platform gratis bagi game tiga dimensi. Pengembang game ini, mendemonstrasikan game balap Need for Speed di Blackberry Storm. Di dalamnya termasuk dua control sentuh untuk menambah kecepatan atau menguranginya.
3. BlackBerry Theme Studio 5.0
Dengan platform ini, pengembang bisa mengimpor berkas adobe photoshop ke blackberry theme builder untuk memperkaya grafisnya. Platform ini memungkinkan penambahan nada dering dan transisi layar ke dalam sebuah tema baru.
Layanan pembayaran baru
Pengembang bisa menjual content digital seperti content premium, berlangganan bulanan atau tahunan sert a penambahan level dan peningkatan permainan dari dalam aplikasi buatan mereka sendiri.
Layanan Iklan
Pengembang dapat mengintegrasikan ikllan ke dalam aplikasi untuk mendapat pemasukan tambahan. RIM menyediakan akses ke jaringan periklanan besar seperti Jumptap, Lat49,Navteq.
Peningkatan pada aplikasi Navigasi
Kebanyakan Blackberry sudah memiliki GPS. Untuk meningkatkan kemampuannya, RIM mengenalkan tiga layanan berbasis local bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi lokasi yang responsive. Ketiganya adalah Cell Site Geolocation,Geocoding, dan Waktu Perjalanan. Cell Site Geolocation adalah alternative GPS, yakni penentuan posisi pengguna dilakukan berdasarkan menara selular. Aplikasi ini lebih cepat dibandingkan GPS serta lebih hemat baterai.
Geocoding adalah layanan yang mengubah koordinat lokasi dengan sebuah alamat untuk dipakai di aplikasi Blackberry. Adapun Waktu Perjalanan akan menentukan berapa waktu yang diperlukan untuk menempuh suatu perjalanan,mengkalkulasi jarak,batas kecepatan, dan kondisi lalu lintas secara agregat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar